Kamis, 12 September 2013

Udah lama terinspirasi sama nih orang.

Profil dan Biodata Lengkap Mario Teguh

biografi mario teguh

Profil Mario Teguh

Nama Asli: Sis Maryono Teguh
Nama Panggung: Mario Teguh
Tanggal Lahir: 5 Maret 1956
Tempat Lahir: Makasar, Indonesia
Pekerjaan: Konsultan, Penguasa, Psikolog, Penulis dan Filusuf
Pasangan: Linna Teguh
Anak: Audrey Teguh, Marco Teguh

Sekilas Tentang Mario Teguh

Mario Teguh dilahirkan dari rahim bundanya, Siti Maria pada tanggal 5 Maret 1956 di Makasar dan saat ini (2012) kurang lebih berusia 56 tahun. Adalah seorang yang aktif menjadi motivator dan konsultan asal Indonesia. Mario Teguh sangat terampil berbicara di depan publik, ia lulus dan mendapatkan gelar sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Karena keterampilannya itulah akhirnya Mario Teguh dapat masuk kedalam perusahaan besar, Citibank. Mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp dan menjadi CEO dan konsultar senior. Di sela-sela kesibukannya, Mario Teguh juga sempat membentuk komunitas Mario Teguh Super Club.

Karir Mario Terguh

Mario Teguh telah dikenal dunia dengan pengalaman karirnya di dunia kerja. Mario Teguh sempat menjadi kepala manajer BIMC. Pada tahun 1983 Mario Teguh menjabat sebagai kepala pemasaran di perusahaan besar Citibank. Tak puas dengan itu, pada tahun 1989 beliau berhasil mendapatkan kursi dalam jabatan Manajer Pengembangan Bisnis pada bank BSB. Di tahun 1990, Mario Teguh juga sempat menjadi wakil Presiden Pemasaran dan Organisasi Pengembang pada Bank Aspac. Setelah lelah meniti karir dan belajar dari banyak orang, Mario Teguh kini mendirikan Exnal Corp Jakarta (1994) dan menjadi CEO sekaligus konsultan senior dalam organisasi yang dibangunnya itu.
Pada tahun 2003 Mario Teguh mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia.
Pada tahun 2010, Kembali Mario Teguh mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di Indoneis. WOW!. Di tahun yang sama Mario Teguh terpilih sebagai satu dari 8 tokoh perubahan pada tahun 2009 silam versi surat kabar Republika yang terbit di Jakarta.
Kiprahnya di dunia usaha telah dikenal banyak orang. Sebelumnya Mario Teguh membawakan acara berjudul Business Art di O’Channel. Kemudian karena keterampilannya berbicara di depan publik namanya semakin dikenal oleh masyarakat saat ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat itulah Mario Teguh dikenal sebagai sosok motivator termahal di Indonesia.

Pendidikan Mario Teguh

Berikut ini history dan bangku pendidikan yang pernah dilalui oleh Mario teguh yang akan melengkapi biodata Mario Teguh.
Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S-1).
Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).

Buku Karangan Mario Teguh

Mario Teguh juga sempat menerbitkan beberapa buku yang akan melengkapi kisah biografi Mario Teguh.
Becoming a Star – Terbit pada tahun 2006
One Million Second Chances – Terbit pada tahun 2006
Life Changer – Terbit pada tahun 2009
Leadership Golden Ways – Terbit pada tahun 2009A
Sumber : http://fyaumilathiahh.blogspot.com/2013/04/profil-dan-biodata-lengkap-mario-teguh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar